SKRIPSI BAHASA INDONESIA [KODE 43 GM]
1. UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS DESKRIPSI TEKNIS DENGAN PENDEKATAN PROSES SISWA KELAS IV A SDN KASONGAN BANTUL, 07
2. PENOKOHAN ROMAN HARIMAU ! HARIMAU ! DAN HUBUNGANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA DI SMA, 86
3. TINJAUAN MORAL TOKOH-TOKOH NOVEL “SEBUAH ILUSI” KARYA MARGA T, 97
4. TINJAUAN HIKAYAT NABI MENGAJAR FATIMAH DARI SEGI BAHASA DAN PENDIDIKAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA,82
5. NILAI-NILAI MORAL DAN SOSIOBUDAYA DALAM AUTOLOGI CERPEN “KELAPA NAN SEBATANG” , 98
6. ANALISIS STURKTURAL CERPEN-CERPEN BERHALA KARYA DANARTO DAN UNSUR KRITIK SOSIAL YANG DOMINAN, 93
7. NILAI- NILAI MORAL DALAM CERITA MINI KORCIL REPUBLIKA EDISI 1995 DAN KEMUNGKINANNYA SEBAGAI BAHAN PENGAJARAN APRESISASI SASTRA DAN BAHASA INDONESIA DI SD, 96
8. ANALISIS NOVEL “PEREMPUAN-PEREMPUAN IMPIAN” KARYA MOTINGGO BUSYE SEBAGAI NOVEL KEAGAMAAN DAN KEMUNGKINANNYA SEBAGAI BAHAN PENGAJARAN SASTRA DI SMA,86
9. PENDIDIKAN WANITA DALAM RUMAH TANGGA PADA HIKAYAT NABI MENGAJAR ANAKNYA FATIMAH, 97
10. KAJIAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN DALAM KUMPULAN CERITA RAKYAT DAERAH JAWA BARAT, 96
11. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PENGKAJIAN STRATA NORMA TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI PUISI SISWA KELAS II SMUN I PEDES KARAWANG, 03
12. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB DALAM PENGEMBANGAN KETAMPILAN BERBICARA SISWA TK ABA DUKUH I GAMPING SLEMAN, 03
13. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V MIN NGAWEN GK, 08
14. PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN SISWA SMU 3 PURWOREJO TERHADAP PENDIDIKAN SENI TARI DI SEKOLAH, 97
15. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS AKSARA JAWA MELALUI MEDIA TTS BERAKSARA JAWA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 JETIS BANTUL, 08
16. PROBLEMATIKA PENERJEMAHAN NAZAM ALFIAH IBNU MALIK KE DALAM BAHASA INDONESIA. (STUDI ANALISIS KESALAHAN SANTRI KELAS AWWALIYAH II PP. AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA), 09
17. PUISI NASEHAT IMAM ALI IBN ABI THOLIB KEPADA HASAN DAN HUSEN DALAM DIWAN IMAM ALI IBN ABI THOLIB, 01
18. ANALISIS MATERI PENGAJARAN CERPEN PADA BUKU PAKET KELAS I DI SMU DALAM RANGKA PEMBINAAN APRESIASI SASTRA.
19. ANALISIS SEMIOTIK – STRUKTURAL KUMPULAN SAJAK CAHAYA-CAHAYA KARYA EMHA AINUN NAJIB, 95
20. PENGARUH BUDAYA JAWA DALAM NOVEL BURUNG-BURUNG RANTAU KARYA YB. MANGUN, 91
21. PUTRI JAWA MODERN KARYA SURIPAN SADI HUTOMO. ( TINJAUAN BENTUK DAN BAHSA PUISI), 91
22. BABAD SINELAN NASKAH PUPUH I-X. ( SUNTINGAN TEKS, TERJEMAHAN DAN KAITAN MOTIF), 04
23. KENDALA GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA DI SLB TUNA NETRA YAKETUNIS YOGYAKARTA, 97
24. WAWASAN MULTIKULTURAL DALAM KUMPULAN CERITA RAKYAT NUSANTARA 33 PROVINSI DANKESESUAIAN PENERAPANNYA SEBAGAI BAHAN PENDIDIKAN BUDI PEKERTI BAGI SISWA SEKOLAH SETINGKAT DASAR, 09
25. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PETA KONSEP PADA PENGAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SISWA KELAS I SMAN I PACITAN, 00
26. ANALISIS KESALAHAN PEMAKAIAN DIKSI KARANGAN BERBAHASA INDONESIA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEBAGAI BAHASA ASING DI UNY, 98
27. ANALISIS UNSUR LATAR KUMPULAN CERRPEN “TIGA KOTA” KARYA NUGROHO NOTOSUSANTO,96
28. KORELASI ANTARA PROSEDUR KIOZ SEBAGAI UJI KETERBATASAN DENGAN TES KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MAHASISWA FBSI UNY, 93
29. PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DAN HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA SISWA KELAS 2 SMUN DI KABUPATEN BANYUMAS, 98
30. IDENTIFIKASI KESALAHAN PENERJEMAHAN BERDASARKAN MAKNA GRAMATIKAL KALIMAT BAHASA INDONESIA KE BAHSA PERANCIS PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI MATA KULIAH THEME, 93
31. KETRAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA SISWA KELAS D VI DI SLBA LATIHAN SGBLBN YOGYAKARTA DAN SGBLB YAKETINUS YOGYAKARTA, 91
32. STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN KOSAKATA SERAPAN PADA POKOK BAHASAN MEMBACA DALAM BUKU TEKS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KELAS II SMA, 93
33. KEKOHESIAN PARAGRAF DALAM WACANA KARANGAN SISWA KELAS I SMAN I KARANGDOWO KLATEN, 98
34. MAJAS PERBANDINGAN DALAM BUKU KUMPULAN PUISI CAMPUR DEBU KARYA CHAIRIL ANWAR, 03
35. KESESUAIAN PERTANYAAN BACAAN DALAM BUKU PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SD DENGAN KLASIFIKASI RANAH KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM, 97
36. SENYUM KARYAMIN TINJAUAN DARI SUDUT BAHASA DAN KRITIK SOSIAL, 92
37. PRONOMINA PERSONA BAHASA RUSIA DAN BAHASA INDONESIA.( SEBUAH STUDI PERBANDINGAN MORFOSINTAKSIS) , 98
38. NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM ANTOLOGI CERPEN BINTANG KESEPIAN DAN CERITA DALAM HUJAN DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI BAHAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA., 09
39. PENGAJARAN BAHASA ARAB PADA TINGKAT ALIYAH DI MADASAH WIK KEBUMEN, 99
40. USAHA-USAHA MENINGKATKAN PENGAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS II DAN V MADRASAH MUALIMIN YOGYAKARTA, 99
41. ASPEK KULTURAL DALAM MATERI PENGAJARAN BAHSA ARAB KELAS III MAN I SURAKARTA, 02
42. UPAYA GURU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA MAN LAB. IAIN SK YOGYAKARTA., 94
43. STUDI PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MTs AL-ISLAM SARIPAN JEPARA.
( SEBUAH TINJAUAN METODE), 95
44. PENINGKATAN KEMAMPUAN TINGKAT TUTUR BAHASA JAWA KRAMA DENGAN METODE SOSIODAMA SISWA KELAS 2D SLTPN 9 YOGYAKARTA, 02
45. PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS X SMAN I PRINGSURAT TEMANGGUNG MELALUI TEKNIK BRAINWITING, 08
46. WUJUD NOMOR DALAM KUMPULAN CERPEN “TEMAN DUDUK” KARYA M.K. KASIM, 97
47. AJARAN ISLAM DALAM NOVEL “KOTBAH DIATAS BUKIT” KARYA KUNTOWIJOYO DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENGAJARAN SASTRA DI SMU,97
48. UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TAJUK RENCANA SISWA KELAS XI SMKN I PUNDONG BANTUL, 09
49. PERBEDAAN GENDER DALAM NOVEL CANTING KARYA ARSWENDO. (SUATU TINJAUAN SOSIOLOGIS DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMU), 00
50. DRAMA MANGIR KARYA PRAMUDYA ANANTA TOER. ANALISIS INTERTEKSTUAL PLOT DAN TOKOH, 03
51. REGISTER KULTIVASI KELADI MASYARAKAT MUYU DI KABUPATEN MERAUKE, 02
52. PENGGUNAAN SAPAAN BAHASA MUYU DIALEK METOMKA DI KABUPATEN MERAUKE, 04
53. NOVEL 17 RAMADHAN KARYA JURJI ZAIDAN. (ANALISIS STRUKTURAL), 99
54. INNA WA AKHWATUHA PADA NOVEL IMRA’ATUN INDA NUQTAH AS-SIFR KARYA NAWAL AS-SA’DAWI, 99
55. PATRIARKI DALAM ROMAN EUGENIE GRANDET KARYA HONORE DE BALZAC SEBUAH PENDEKATAN SEMIOTIK, 02
56. CITRA TOKOH UTAMA WANITA DALAM NOVEL RORO MENDUT KARYA YB. MANGUNWIJAYA, 97
57. HUBUNGAN SIKAP DAN MINAT TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS XI SMAN I MLATI SLEMAN, 06
58. EFEKTIVITAS MEDIA GAMBAR SERI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS CERITA. ( SK : DI SD KANISIUS PUGERAN I DAN SD KANISIUS PUGERAN 2 ), 04
59. KEEFEKTIFAN TEKNIK SR DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK CERAMAH DI KELAS II SMUN 4 YOGYAKARTA, 01
60. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA EKSPOSISI DENGAN MEDIA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SISWA KELAS X SMAN I NGLUWAR MAGELANG, 09
61. ASPEK-ASPEK PENDIDIKAN POLITIK DALAM NOVEL JEJAK LANGKAH KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER,04
62. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH SISWA KELAS XI SMKN I GODEAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL,09
63. PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X IPA SMAN 10 YOGYAKATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA NOVEL POPULER, 08
64. KEMAMPUAN SISWA KELAS II SMK YPKK 2 SLEMAN DALAM MEMBACA PEMAHAMAN ARGUMENTASI,05
65. CERPEN BAWUK KAYA UMAR KAYAM. (ANALISIS STANTONIAN), 04
66. ANALISIS STRUKTURAL DRAMA “DER BESUCH DER ALTEN DAME” KARYA FRIDRICH DUERRENMANTY, 96
67. PENGARUH PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA JERMAN DENGAN BANTUAN MEDIA VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS II SMUN ISEDAYU, 00
68. ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN UMUM BAHASA PERANCIS KELAS I DAN II SMK PI AMBARUKMO YOGYAKARTA, 00
69. SEJARAH PERGURUAN SENI BELA DIRI PENCAK SILATWBC TAHUN 1970-1993 DI YOGYAKARTA, 04
70. PERAN GEREJA HKBP DALAM KEHIDUPAN KOMUNITAS BATAK TOBA DI YOGYAKARTA,04
71. KONTRIBUSI ETIKA KONFUSIANISME DALAM PEMBENTUKAN ETOS KERJA, 04
72. MAKNA SIMBOLIK RAGAM HIAS PADA KOMPLEK MAKAM SUNAN DRAJAT,02
73. PENGGAMBARAN SEJARAH PADA RELIEF CERITA DI CANDI BOROBUDUR. ( TINJAUAN ASPEK BENTUK, FUNGSI DAN AGAM HIAS), 00
74. KONSEP PERDAMAIAN DALAM LIRIK LAGU BOB MARLEY. ( TINJAUAN ETIKA SOSIAL), 03
75. EKSISTENSI TOKOH UTAMA WANITA DALAM NOVEL KEMBANG JEPUN KARYA REMI SILADO. (STUDI KAJIAN FEMINIS ), 09
76. KARAKTERISTIK ORNAMEN KERETA KERATON YOGYAKARTA KYAI GARUDA YEKSA, 01
77. MOTIF HIAS PAYUNG GEULIS TASIKMALAYA JAWA BARAT, 01
78. KERAJINAN ALUMINIUM PRODUKSI “MK TROPHY & ALUMINIUM CRAFT” UMBULHARJO YOGYAKARTA, 04
79. BARANG KERAJINAN DARI BAHAN BATU ALAM DI PERUSAHAAN MUSTIKA ALAM WONOSARI, 04
80. HUBUNGAN INTERTEKSTUAL NOVEL AYAT-AYAT CINTA KAYA HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY DENGAN AYAT-AYAT AL-QURAN, 08
81. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS X SMAN 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2004-2005 BERDASAKAN KUIKULUM 2004, 06
82. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF DAN PENDEKATAN STRUKTURAL DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA SLTPN 1 NGAGLIK SLEMAN. ( 98 )
83. ANALISIS MATERI PENGAJARAN CERPEN PADA BUKU PAKET KELAS I, II, III DI SMU DALAM RANGKA PEMBINAAN APRESIASI SASTRA, 98
84. KEMAMPUAN MENULIS SURAT UNDANGAN RAPAT SISWA KELAS V SDN UNGARAN I DAN II YOGYAKATA,98
85. KEMAMPUAN MENYUSUN PARAGRAF DALAM SKRIPSI MAHASISWA KFIP UST, 96
86. STUDI KORELASI ANTARA LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LUAR SEKOLAH DENGAN MINAT BACA SISWA SMU INSTITUT INDONESIA BERBAH SLEMAN, 97
87. HAMBATAN SISWA KELAS I SLTP DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA BERPENDEKATAN KOMUNIKATIF,00
88. ANALIS KOHESI DAN KOHERENSI PARAGRAF DALAM KARANGAN SISWA SMU TAMAN MADYA YOGYAKARTA.,97
89. FUNGSI KOMUNIKATIF BAHASA SURAT PEMBACA HARIAN KOMPAS DAN KR, 99
90. PEMAKAIAN BAHASA INDONESIA PARA GURU SMU TAMAN MADYA YOGYAKARTA, 98
91. HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA SMAN PARAKAN, 94
92. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP BAHASA YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM MENGAJAR, MINAT SISWA TERHADAP MEDIA MASSA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA SMPN SENDANG SARI SLEMAN, 93
93. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU BAHASA INDONESIA DAN PRESTASI MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA SMAN SE-KOTAMADYA YOGYAKARTA, 93
94. KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PARA MAHASISWA FKIP UST,92
95. ANALISIS MAJAS DALAM TABLOID OLAH RAGA, 05
96. PENANDA KOHESI PARAGRAF DALAM WACANA KARANGAN KELAS III SLTPN 1 CILEDUG CIREBON, 03
97. INTERFERENSI BAHASA SUNDA TERHADAP BAHASA INDONESIA PADA KARANGAN SISWA KELAS VI SDN KARANGGEDONG DESA CUKANGKAWUNG SODONGHILIR TASIKMALAYA,05
98. ANALISIS KOHERENSI DAN KOHESI DALAM WACANA SKRIPSI MAHASISWA FKIP UST, 90
99. HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA SMPN SE-KABUPATEN BANTUL, 94
100. PENERAPAN TEORI SKEMA DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAGI SISWA KELAS IV SD KANISIUS SANG TIMUR YOGYAKARTA, 99
101. HUBUNGAN PROSES MENGAJAR DENGAN KEMAMPUAN BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS II SMKN 2 YOGYAKARTA,00
102. KAJIAN UNSUR INTRINSIK NOVEL “MAWAR HITAM MILIK LARAS” KARYA TITIS BASINO, 00
103. KAJIAN UNSUR PENOKOHAN, TEMA DAN AMANAT NOVEL KADARWATI WANITA DENGAN LIMA NAMA” KARYA PANDIR KELANA DAN HUBUNGANNYA DENGAN NILAI PENDIDIKAN, 96
104. CITRA WANITA DALAM NOVEL “AKU SUPIYAH ISTRI HARDHIAN” KARYA TITIS BASINO. SEBUAH TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA, 99
105. KAJIAN TEMA DAN FAKTA CERITA NOVEL “KEMAYOAN” KARYA NH.DINI : SEBUAH TINJAUAN STRUKTURAL, 02
106. ANALISIS SOSIOLOGIS NOVEL “SURO BULDOG” KARYA PANDIR KELANA, 94
107. KAJIAN PSIKOLOGIS NOVEL “BEKISAR MERAH” KARYA AHMAD TOHARI, 97
108. ANALISI TEMA DAN FAKTA CERITA NOVEL “BEKISAR MERAH” KARYA AHMAD TOHARI, 97
109. TINJAUAN SOSIOLOGIS NOVEL “CANTING” KARYA ARSWENDO ATMOWILOTO, 94
110. KAJIAN INTERTEKSTUAL NOVEL “CANTING” KARYA ARSWENDO ATMOWILOTO DENGAN NOVEL “IBU SINDER” KARYA PANDIR KELANA, 94
111. TINJAUAN SOSIOLOGIS NOVEL “KERETA API TERAKHIR” KARYA PANDIR KELANA, 94
112. ANALISIS STRUKTURAL “HIKAYAT SI MISKIN” KAITANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA, 93
113. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS VII SMPN 15 SURAKARTA DENGAN MEDIA REKAMAN DRAMA, 09
116. STRUKTUR KALIMAT PADA KARANGAN DAN PEMBELAJARAN MENULIS UNTUK SISWA KELAS IV SDN NGLEMPONG SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN, 06
117. ANALISIS PENGGUNAAN KATA SERAPAN ASING DALAM KARANGAN EKSPOSISI SISWA KELAS XI SMAN I PENGASIH KULONPROGO, 06
118. ANALISIS KETIDAKBAKUAN KALIMAT DALAM LAPORAN KKN –PPL MAHASISWA PBSI UNY, 05
119. UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENULIS WACANA NARASI SISWA KELAS VII SMPN 2 PATUK GUNUNGKIDUL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN BAHASA SCRAMBLE WACANA, 05
120. CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR SISWA KELAS V SD NETAL “D” YOGYAKARTA,03
121. ANALISIS TINDAK TUTUR WACANA IKLAN ROKOK DI MEDIA SURAT KABAR DAN TABLOID, 05
2. PENOKOHAN ROMAN HARIMAU ! HARIMAU ! DAN HUBUNGANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA DI SMA, 86
3. TINJAUAN MORAL TOKOH-TOKOH NOVEL “SEBUAH ILUSI” KARYA MARGA T, 97
4. TINJAUAN HIKAYAT NABI MENGAJAR FATIMAH DARI SEGI BAHASA DAN PENDIDIKAN SERTA HUBUNGANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA,82
5. NILAI-NILAI MORAL DAN SOSIOBUDAYA DALAM AUTOLOGI CERPEN “KELAPA NAN SEBATANG” , 98
6. ANALISIS STURKTURAL CERPEN-CERPEN BERHALA KARYA DANARTO DAN UNSUR KRITIK SOSIAL YANG DOMINAN, 93
7. NILAI- NILAI MORAL DALAM CERITA MINI KORCIL REPUBLIKA EDISI 1995 DAN KEMUNGKINANNYA SEBAGAI BAHAN PENGAJARAN APRESISASI SASTRA DAN BAHASA INDONESIA DI SD, 96
8. ANALISIS NOVEL “PEREMPUAN-PEREMPUAN IMPIAN” KARYA MOTINGGO BUSYE SEBAGAI NOVEL KEAGAMAAN DAN KEMUNGKINANNYA SEBAGAI BAHAN PENGAJARAN SASTRA DI SMA,86
9. PENDIDIKAN WANITA DALAM RUMAH TANGGA PADA HIKAYAT NABI MENGAJAR ANAKNYA FATIMAH, 97
10. KAJIAN NILAI-NILAI PENDIDIKAN DALAM KUMPULAN CERITA RAKYAT DAERAH JAWA BARAT, 96
11. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PENGKAJIAN STRATA NORMA TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI PUISI SISWA KELAS II SMUN I PEDES KARAWANG, 03
12. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB DALAM PENGEMBANGAN KETAMPILAN BERBICARA SISWA TK ABA DUKUH I GAMPING SLEMAN, 03
13. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V MIN NGAWEN GK, 08
14. PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN SISWA SMU 3 PURWOREJO TERHADAP PENDIDIKAN SENI TARI DI SEKOLAH, 97
15. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS AKSARA JAWA MELALUI MEDIA TTS BERAKSARA JAWA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 2 JETIS BANTUL, 08
16. PROBLEMATIKA PENERJEMAHAN NAZAM ALFIAH IBNU MALIK KE DALAM BAHASA INDONESIA. (STUDI ANALISIS KESALAHAN SANTRI KELAS AWWALIYAH II PP. AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA), 09
17. PUISI NASEHAT IMAM ALI IBN ABI THOLIB KEPADA HASAN DAN HUSEN DALAM DIWAN IMAM ALI IBN ABI THOLIB, 01
18. ANALISIS MATERI PENGAJARAN CERPEN PADA BUKU PAKET KELAS I DI SMU DALAM RANGKA PEMBINAAN APRESIASI SASTRA.
19. ANALISIS SEMIOTIK – STRUKTURAL KUMPULAN SAJAK CAHAYA-CAHAYA KARYA EMHA AINUN NAJIB, 95
20. PENGARUH BUDAYA JAWA DALAM NOVEL BURUNG-BURUNG RANTAU KARYA YB. MANGUN, 91
21. PUTRI JAWA MODERN KARYA SURIPAN SADI HUTOMO. ( TINJAUAN BENTUK DAN BAHSA PUISI), 91
22. BABAD SINELAN NASKAH PUPUH I-X. ( SUNTINGAN TEKS, TERJEMAHAN DAN KAITAN MOTIF), 04
23. KENDALA GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA DI SLB TUNA NETRA YAKETUNIS YOGYAKARTA, 97
24. WAWASAN MULTIKULTURAL DALAM KUMPULAN CERITA RAKYAT NUSANTARA 33 PROVINSI DANKESESUAIAN PENERAPANNYA SEBAGAI BAHAN PENDIDIKAN BUDI PEKERTI BAGI SISWA SEKOLAH SETINGKAT DASAR, 09
25. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PETA KONSEP PADA PENGAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA SISWA KELAS I SMAN I PACITAN, 00
26. ANALISIS KESALAHAN PEMAKAIAN DIKSI KARANGAN BERBAHASA INDONESIA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEBAGAI BAHASA ASING DI UNY, 98
27. ANALISIS UNSUR LATAR KUMPULAN CERRPEN “TIGA KOTA” KARYA NUGROHO NOTOSUSANTO,96
28. KORELASI ANTARA PROSEDUR KIOZ SEBAGAI UJI KETERBATASAN DENGAN TES KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MAHASISWA FBSI UNY, 93
29. PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DAN HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DALAM MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA PADA SISWA KELAS 2 SMUN DI KABUPATEN BANYUMAS, 98
30. IDENTIFIKASI KESALAHAN PENERJEMAHAN BERDASARKAN MAKNA GRAMATIKAL KALIMAT BAHASA INDONESIA KE BAHSA PERANCIS PADA MAHASISWA YANG MENGIKUTI MATA KULIAH THEME, 93
31. KETRAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA SISWA KELAS D VI DI SLBA LATIHAN SGBLBN YOGYAKARTA DAN SGBLB YAKETINUS YOGYAKARTA, 91
32. STUDI PERBANDINGAN PEMAHAMAN KOSAKATA SERAPAN PADA POKOK BAHASAN MEMBACA DALAM BUKU TEKS BAHASA DAN SASTRA INDONESIA KELAS II SMA, 93
33. KEKOHESIAN PARAGRAF DALAM WACANA KARANGAN SISWA KELAS I SMAN I KARANGDOWO KLATEN, 98
34. MAJAS PERBANDINGAN DALAM BUKU KUMPULAN PUISI CAMPUR DEBU KARYA CHAIRIL ANWAR, 03
35. KESESUAIAN PERTANYAAN BACAAN DALAM BUKU PELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK SD DENGAN KLASIFIKASI RANAH KOGNITIF BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM, 97
36. SENYUM KARYAMIN TINJAUAN DARI SUDUT BAHASA DAN KRITIK SOSIAL, 92
37. PRONOMINA PERSONA BAHASA RUSIA DAN BAHASA INDONESIA.( SEBUAH STUDI PERBANDINGAN MORFOSINTAKSIS) , 98
38. NILAI-NILAI PENDIDIKAN MORAL DALAM ANTOLOGI CERPEN BINTANG KESEPIAN DAN CERITA DALAM HUJAN DAN PEMANFAATANNYA SEBAGAI BAHAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA., 09
39. PENGAJARAN BAHASA ARAB PADA TINGKAT ALIYAH DI MADASAH WIK KEBUMEN, 99
40. USAHA-USAHA MENINGKATKAN PENGAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS II DAN V MADRASAH MUALIMIN YOGYAKARTA, 99
41. ASPEK KULTURAL DALAM MATERI PENGAJARAN BAHSA ARAB KELAS III MAN I SURAKARTA, 02
42. UPAYA GURU BAHASA ARAB DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA MAN LAB. IAIN SK YOGYAKARTA., 94
43. STUDI PENGAJARAN BAHASA ARAB DI MTs AL-ISLAM SARIPAN JEPARA.
( SEBUAH TINJAUAN METODE), 95
44. PENINGKATAN KEMAMPUAN TINGKAT TUTUR BAHASA JAWA KRAMA DENGAN METODE SOSIODAMA SISWA KELAS 2D SLTPN 9 YOGYAKARTA, 02
45. PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS X SMAN I PRINGSURAT TEMANGGUNG MELALUI TEKNIK BRAINWITING, 08
46. WUJUD NOMOR DALAM KUMPULAN CERPEN “TEMAN DUDUK” KARYA M.K. KASIM, 97
47. AJARAN ISLAM DALAM NOVEL “KOTBAH DIATAS BUKIT” KARYA KUNTOWIJOYO DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENGAJARAN SASTRA DI SMU,97
48. UPAYA PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TAJUK RENCANA SISWA KELAS XI SMKN I PUNDONG BANTUL, 09
49. PERBEDAAN GENDER DALAM NOVEL CANTING KARYA ARSWENDO. (SUATU TINJAUAN SOSIOLOGIS DAN RELEVANSINYA DENGAN PEMBELAJARAN SASTRA DI SMU), 00
50. DRAMA MANGIR KARYA PRAMUDYA ANANTA TOER. ANALISIS INTERTEKSTUAL PLOT DAN TOKOH, 03
51. REGISTER KULTIVASI KELADI MASYARAKAT MUYU DI KABUPATEN MERAUKE, 02
52. PENGGUNAAN SAPAAN BAHASA MUYU DIALEK METOMKA DI KABUPATEN MERAUKE, 04
53. NOVEL 17 RAMADHAN KARYA JURJI ZAIDAN. (ANALISIS STRUKTURAL), 99
54. INNA WA AKHWATUHA PADA NOVEL IMRA’ATUN INDA NUQTAH AS-SIFR KARYA NAWAL AS-SA’DAWI, 99
55. PATRIARKI DALAM ROMAN EUGENIE GRANDET KARYA HONORE DE BALZAC SEBUAH PENDEKATAN SEMIOTIK, 02
56. CITRA TOKOH UTAMA WANITA DALAM NOVEL RORO MENDUT KARYA YB. MANGUNWIJAYA, 97
57. HUBUNGAN SIKAP DAN MINAT TERHADAP MATA PELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS XI SMAN I MLATI SLEMAN, 06
58. EFEKTIVITAS MEDIA GAMBAR SERI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS CERITA. ( SK : DI SD KANISIUS PUGERAN I DAN SD KANISIUS PUGERAN 2 ), 04
59. KEEFEKTIFAN TEKNIK SR DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK CERAMAH DI KELAS II SMUN 4 YOGYAKARTA, 01
60. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA EKSPOSISI DENGAN MEDIA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SISWA KELAS X SMAN I NGLUWAR MAGELANG, 09
61. ASPEK-ASPEK PENDIDIKAN POLITIK DALAM NOVEL JEJAK LANGKAH KARYA PRAMOEDYA ANANTA TOER,04
62. UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH SISWA KELAS XI SMKN I GODEAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL,09
63. PENINGKATAN KETRAMPILAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X IPA SMAN 10 YOGYAKATA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA NOVEL POPULER, 08
64. KEMAMPUAN SISWA KELAS II SMK YPKK 2 SLEMAN DALAM MEMBACA PEMAHAMAN ARGUMENTASI,05
65. CERPEN BAWUK KAYA UMAR KAYAM. (ANALISIS STANTONIAN), 04
66. ANALISIS STRUKTURAL DRAMA “DER BESUCH DER ALTEN DAME” KARYA FRIDRICH DUERRENMANTY, 96
67. PENGARUH PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA JERMAN DENGAN BANTUAN MEDIA VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NARASI SISWA KELAS II SMUN ISEDAYU, 00
68. ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN UMUM BAHASA PERANCIS KELAS I DAN II SMK PI AMBARUKMO YOGYAKARTA, 00
69. SEJARAH PERGURUAN SENI BELA DIRI PENCAK SILATWBC TAHUN 1970-1993 DI YOGYAKARTA, 04
70. PERAN GEREJA HKBP DALAM KEHIDUPAN KOMUNITAS BATAK TOBA DI YOGYAKARTA,04
71. KONTRIBUSI ETIKA KONFUSIANISME DALAM PEMBENTUKAN ETOS KERJA, 04
72. MAKNA SIMBOLIK RAGAM HIAS PADA KOMPLEK MAKAM SUNAN DRAJAT,02
73. PENGGAMBARAN SEJARAH PADA RELIEF CERITA DI CANDI BOROBUDUR. ( TINJAUAN ASPEK BENTUK, FUNGSI DAN AGAM HIAS), 00
74. KONSEP PERDAMAIAN DALAM LIRIK LAGU BOB MARLEY. ( TINJAUAN ETIKA SOSIAL), 03
75. EKSISTENSI TOKOH UTAMA WANITA DALAM NOVEL KEMBANG JEPUN KARYA REMI SILADO. (STUDI KAJIAN FEMINIS ), 09
76. KARAKTERISTIK ORNAMEN KERETA KERATON YOGYAKARTA KYAI GARUDA YEKSA, 01
77. MOTIF HIAS PAYUNG GEULIS TASIKMALAYA JAWA BARAT, 01
78. KERAJINAN ALUMINIUM PRODUKSI “MK TROPHY & ALUMINIUM CRAFT” UMBULHARJO YOGYAKARTA, 04
79. BARANG KERAJINAN DARI BAHAN BATU ALAM DI PERUSAHAAN MUSTIKA ALAM WONOSARI, 04
80. HUBUNGAN INTERTEKSTUAL NOVEL AYAT-AYAT CINTA KAYA HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY DENGAN AYAT-AYAT AL-QURAN, 08
81. PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DI KELAS X SMAN 2 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2004-2005 BERDASAKAN KUIKULUM 2004, 06
82. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF DAN PENDEKATAN STRUKTURAL DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA SLTPN 1 NGAGLIK SLEMAN. ( 98 )
83. ANALISIS MATERI PENGAJARAN CERPEN PADA BUKU PAKET KELAS I, II, III DI SMU DALAM RANGKA PEMBINAAN APRESIASI SASTRA, 98
84. KEMAMPUAN MENULIS SURAT UNDANGAN RAPAT SISWA KELAS V SDN UNGARAN I DAN II YOGYAKATA,98
85. KEMAMPUAN MENYUSUN PARAGRAF DALAM SKRIPSI MAHASISWA KFIP UST, 96
86. STUDI KORELASI ANTARA LINGKUNGAN SEKOLAH DAN LUAR SEKOLAH DENGAN MINAT BACA SISWA SMU INSTITUT INDONESIA BERBAH SLEMAN, 97
87. HAMBATAN SISWA KELAS I SLTP DALAM PENGAJARAN BAHASA INDONESIA BERPENDEKATAN KOMUNIKATIF,00
88. ANALIS KOHESI DAN KOHERENSI PARAGRAF DALAM KARANGAN SISWA SMU TAMAN MADYA YOGYAKARTA.,97
89. FUNGSI KOMUNIKATIF BAHASA SURAT PEMBACA HARIAN KOMPAS DAN KR, 99
90. PEMAKAIAN BAHASA INDONESIA PARA GURU SMU TAMAN MADYA YOGYAKARTA, 98
91. HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INDONESIA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA SMAN PARAKAN, 94
92. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP BAHASA YANG DIGUNAKAN OLEH GURU DALAM MENGAJAR, MINAT SISWA TERHADAP MEDIA MASSA DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA SMPN SENDANG SARI SLEMAN, 93
93. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN MENGAJAR GURU BAHASA INDONESIA DAN PRESTASI MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA SISWA SMAN SE-KOTAMADYA YOGYAKARTA, 93
94. KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PARA MAHASISWA FKIP UST,92
95. ANALISIS MAJAS DALAM TABLOID OLAH RAGA, 05
96. PENANDA KOHESI PARAGRAF DALAM WACANA KARANGAN KELAS III SLTPN 1 CILEDUG CIREBON, 03
97. INTERFERENSI BAHASA SUNDA TERHADAP BAHASA INDONESIA PADA KARANGAN SISWA KELAS VI SDN KARANGGEDONG DESA CUKANGKAWUNG SODONGHILIR TASIKMALAYA,05
98. ANALISIS KOHERENSI DAN KOHESI DALAM WACANA SKRIPSI MAHASISWA FKIP UST, 90
99. HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA SMPN SE-KABUPATEN BANTUL, 94
100. PENERAPAN TEORI SKEMA DALAM PENGAJARAN KOSAKATA BAGI SISWA KELAS IV SD KANISIUS SANG TIMUR YOGYAKARTA, 99
101. HUBUNGAN PROSES MENGAJAR DENGAN KEMAMPUAN BELAJAR BAHASA INDONESIA SISWA KELAS II SMKN 2 YOGYAKARTA,00
102. KAJIAN UNSUR INTRINSIK NOVEL “MAWAR HITAM MILIK LARAS” KARYA TITIS BASINO, 00
103. KAJIAN UNSUR PENOKOHAN, TEMA DAN AMANAT NOVEL KADARWATI WANITA DENGAN LIMA NAMA” KARYA PANDIR KELANA DAN HUBUNGANNYA DENGAN NILAI PENDIDIKAN, 96
104. CITRA WANITA DALAM NOVEL “AKU SUPIYAH ISTRI HARDHIAN” KARYA TITIS BASINO. SEBUAH TINJAUAN SOSIOLOGI SASTRA, 99
105. KAJIAN TEMA DAN FAKTA CERITA NOVEL “KEMAYOAN” KARYA NH.DINI : SEBUAH TINJAUAN STRUKTURAL, 02
106. ANALISIS SOSIOLOGIS NOVEL “SURO BULDOG” KARYA PANDIR KELANA, 94
107. KAJIAN PSIKOLOGIS NOVEL “BEKISAR MERAH” KARYA AHMAD TOHARI, 97
108. ANALISI TEMA DAN FAKTA CERITA NOVEL “BEKISAR MERAH” KARYA AHMAD TOHARI, 97
109. TINJAUAN SOSIOLOGIS NOVEL “CANTING” KARYA ARSWENDO ATMOWILOTO, 94
110. KAJIAN INTERTEKSTUAL NOVEL “CANTING” KARYA ARSWENDO ATMOWILOTO DENGAN NOVEL “IBU SINDER” KARYA PANDIR KELANA, 94
111. TINJAUAN SOSIOLOGIS NOVEL “KERETA API TERAKHIR” KARYA PANDIR KELANA, 94
112. ANALISIS STRUKTURAL “HIKAYAT SI MISKIN” KAITANNYA DENGAN PENGAJARAN SASTRA, 93
113. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS VII SMPN 15 SURAKARTA DENGAN MEDIA REKAMAN DRAMA, 09
116. STRUKTUR KALIMAT PADA KARANGAN DAN PEMBELAJARAN MENULIS UNTUK SISWA KELAS IV SDN NGLEMPONG SARIHARJO NGAGLIK SLEMAN, 06
117. ANALISIS PENGGUNAAN KATA SERAPAN ASING DALAM KARANGAN EKSPOSISI SISWA KELAS XI SMAN I PENGASIH KULONPROGO, 06
118. ANALISIS KETIDAKBAKUAN KALIMAT DALAM LAPORAN KKN –PPL MAHASISWA PBSI UNY, 05
119. UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENULIS WACANA NARASI SISWA KELAS VII SMPN 2 PATUK GUNUNGKIDUL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN BAHASA SCRAMBLE WACANA, 05
120. CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM INTERAKSI BELAJAR MENGAJAR SISWA KELAS V SD NETAL “D” YOGYAKARTA,03
121. ANALISIS TINDAK TUTUR WACANA IKLAN ROKOK DI MEDIA SURAT KABAR DAN TABLOID, 05
Komentar